Search

Komisi III DPR: Mari Kita Ingatkan Agnez Mo dengan Doa - Kompas.com - KOMPAS.com

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana meminta masyarakat untuk tidak terlalu membesar-besarkan pernyataan penyanyi Agnez Mo di program BUILD Series.

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah 22 November 2019 lalu, Agnez Mo menyatakan tidak memiliki darah Indonesia sama sekali, bahwa dia berdarah Jerman, Jepang dan China.

"Saya rasa ini persoalan yang tidak perlu dibesar-besarkan. Yang pasti dengan kasus Agnez Mo, mari kita kuatkan kembali rasa bangga kepada bangsa, rasa syukur kepada negeri sendiri, rasa syukur kepada bumi tempat kita berpijak," kata Eva dalam seminar "4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara" di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: DPRD NTT Dukung Agnez Mo Lawan Kriminalisasi Status WNI

Eva mengatakan, pentingnya bersilaturahmi kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali rasa kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.

"Agnez Mo ini adalah saudara kita juga, mari kita ingatkan Agnez Mo dengan doa kita. Mari kita ingatkan Agnez Mo yang lain, mungkin barang kali ada. Kita sampaikan melalui semangat kita untuk menjaga NKRI," imbuh dia.

Menurutnya, perkembangan media sosial tidak bisa dihindari dan dibendung. Namun ketika masyarakat telah memiliki pegangan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, perkembangan industrialisasi, dan media sosial bisa dihadapi dengan bijak.

Diberitakan, penyanyi Agnez Mo tengah menjadi sorotan setelah dirinya melontarkan pernyataan tak memiliki darah Indonesia.

Hal itu mencuat setelah video wawancara "BUILD Series" yang menampilkan dirinya diunggah pada 22 November 2019.

Dalam unggahan itu, Agnez juga menyertakan keterangan berbahasa Inggris.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusivitas budaya adalah yang saya perjuangkan. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman," tulis Agnez di akun Instagram-nya @agnezmo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

"Senang rasanya ketika saya bisa membagikan sesuatu tentang asal dan negara saya," tulis Agnez.

Baca juga: Pernyataan Menuai Kontroversi, Agnez Mo Disebut Fadli Zon Durhaka

Agnez juga menegaskan bahwa dia akan selalu jujur untuk menyuarakan pada dunia tentang seorang minoritas seperti dirinya bisa mengejar dan mewujudkan impian.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
November 30, 2019 at 02:16PM
https://ift.tt/2OxDuiA

Komisi III DPR: Mari Kita Ingatkan Agnez Mo dengan Doa - Kompas.com - KOMPAS.com
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi III DPR: Mari Kita Ingatkan Agnez Mo dengan Doa - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.