Search

Tangis Istri Zul Zivilia Usai Suami Divonis 18 Tahun Penjara: Kasihan Anak-Anak - Dream

Tak Terima Divonis 18 Tahun, Zul Zivilia Sebut Steve Emmanuel

Dream - Zul Zivilia merasa keberatan dengan vonis 18 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Vokalis band Zivilia yang menjadi terdakwa kasus narkotika ini bakal mengajukan banding.

" Enggak puas, enggak puas. Ada keterangan hakim yang tidak sesuai dengan BAP saya. Banding, saya banding," kata Zul Zivilia di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 18 Desember 2019.

Sebenarnya, vonis 18 tahun penjara itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Sebelumnya, Jaksa meminta hakim menghukum pria bernama asli Zulkifli itu dengan penjara seumur hidup.

Tapi Zul menilai bahwa ada beberapa pertimbangan hakim yang tidak sesuai dengan fakta. Salah satunya soal meminta pekerjaan kepada Rian, yang menjadi bandar narkoba.

" Ada ketererangan hakim yang tidak sesuai, poin yang menanyakan pekerjaan untuk itu (mengedarkan narkoba), itu sudah dibantah di BAP saya sebelumnya, tapi kok itu enggak berubah ya," ungkap dia.

 Zul

Selain itu, Zul menilai hukuman 18 tahun penjara sangat berat. Dia berkaca dari kasus Steve Emmanuel yang mendapat hukuman lebih ringan darinya.

" Dibandingkan dengan Steve Emmanuel yang menyelundupkan kokain ke Indonesia dihukum delapan tahun dan saya yang tidak bersalah sama sekali, mengapa seperti ini?" tutur dia.

Zul ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, pada 3 Maret 2019. Bersama dengan penangkapan Zul dan dua tersangka lain, polisi turut mengamankan bukti berupa sabu seberat 9,5 kg serta 24 ribu butir pil ekstasi.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terkini - Google Berita
December 19, 2019 at 11:23AM
https://ift.tt/34IQ1Vm

Tangis Istri Zul Zivilia Usai Suami Divonis 18 Tahun Penjara: Kasihan Anak-Anak - Dream
Hiburan - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangis Istri Zul Zivilia Usai Suami Divonis 18 Tahun Penjara: Kasihan Anak-Anak - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.